Sosis Keju dikenal sebagai salah satu jenis sosis yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain praktis dan awet, sosis juga termasuk dalam cemilan yang memiliki rasa gurih dan lezat.  Terbuat dari bahan daging, menjadikan sosis sebagai makanan yang kaya akan protein dan juga memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan tubuh Anda. Tidak percaya simaklah penjelasannya berikut ini :

 

Protein yang terdapat dalam sosis keju 

Karena jenis sosis yang satu ini tidak hanya dibuat dengan bahan daging saja, tetapi juga disertai dengan bahan pembuat keju, maka kandungan protein yang dimilikinya pun jauh lebih tinggi. Tidak hanya itu, kandungan mineral yang ada si dalamnya juga dapat disalurkan ke setiap bagian tubuh dengan sempurna. Dengan kandungan protein yang dimilikinya, sistem kekebalan tubuh Anda akan berubah menjadi lebih baik. Hal ini berkaitan dengan proses pembuatan sosis itu sendiri yang harus memenuhi batas standar SNI. Seperti halnya mengandung minimal protein 13%, lemak 25%, serta karbohidrat dengan jumlah paling banyak sekitar 8%. Apabila sosis yang divariasikan dengan bahan keju tersebut memenuhi syarat SNI tersebut, maka sosis itu dapat dikatakan baik untuk Anda konsumsi.

 

Kandungan Vitamin B12 dalam sosis keju 

Selain kandungan protein tinggi, sosis dengan kombinasi bahan keju ini juga dikenal dengan kandungan vitamin B12 yang dimilikinya. Meski tidak berasal dari bahan sayuran, namun vitamin yang didapatkan dari bahan hewani ini juga dikenal dengan nutrisinya yang tinggi. Karena itulah keberadaannya dapat mengaktifkan sistem folat, ketika tubuh melakukan metabolisme sel. Tidak hanya itu, vitamin B12 juga dapat membantu Anda dalam menjaga beberapa organ tubuh seperti sumsum tulang, sistem saraf hingga melancarkan kinerja dari saluran cerna.

Artikel kami lain nya :

 

Tips membeli sosis keju dengan tepat

Dari penjelasan di bagian atas tadi, anda dapat melihat bahwa keberadaan Sosis Keju hadir dengan beragam manfaat bagi kesehatan dan ditimbulkan dari beragam kandungan yang dimilikinya. Selain itu, jika anda ingin mendapatkan sosis dengan kombinasi keju terbaik dari produk frozen food, maka pastikanlah untuk mengikuti beberapa tips di bagian bawah ini :

 

  • Memiliki tanggal expired

Tips pertama yang dapat Anda perhatikan dalam memilih sosis dengan paduan keju di dalamnya adalah melihat masa expired yang dimilikinya. Masa expired atau tanggal kadaluarsa itu sendiri umumnya tercantum dalam kemasan sosis. Jika tanggal kadaluarsa dari sosis tersebut masih lama, maka Anda dapat menyimpannya dengan aman di dalam kulkas atau mesin pendingin lainnya.

 

  • Tidak mengandung bahan pewarna 

Tips lainnya yang juga patut untuk Anda perhatikan adalah memilih sosis yang tidak mengandung bahan pewarna. Karena meskipun penggunaan bahan pewarna dilegalkan. Namun jika ada sosis dengan tambahan keju memiliki warna mencolok dikhawatirkan bahwa sosis tersebut telah dicampur menggunakan pewarna tekstil. Hal tersebut tentunya berbahaya untuk dikonsumsi karena tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh dan justru akan mengendap di bagian dalam tubuh Anda selaku orang yang mengkonsumsinya.

 

  • Kemasan sosis yang baik 

Bagian lainnya yang juga patut untuk Anda perhatikan adalah memperhatikan kemasan dari sosis frozen yang akan Anda beli. Dalam hal ini sebaiknya Anda lihat apakah kemasan yang dimilikinya masih utuh dan tidak ada cacat sedikitpun atau tidak? Pasalnya jika kemasan sosis tersebut telah terbuka atau pun rusak, maka sosis dengan keju yang ada di dalamnya pun tentu telah terkontaminasi. Hal ini jelas berbahaya karena Anda tidak tahu apa saja yang telah menghinggapinya dan mungkin membahayakan kesehatan Anda.

 

  • Aroma khas daging segar

Bagian paling akhir dan tentunya tidak boleh Anda lewatkan adalah memilih sosis dengan memperhatikan aroma yang ditimbulkannya. Karena terbuat dari bahan daging, maka pastikanlah untuk memilih sosis dengan aroma daging yang segar. Hindari sosis dengan aroma busuk, karena hal tersebut menjadi pertanda bahwa sosis itu sendiri sudah tidak layak untuk dikonsumsi atau telah basi. Selain itu, aroma sosis dengan tambahan bahan keju yang segar juga sedikit berbeda karena terdapat aroma keju pula yang berasal dari bagian dalamnya.

 

Demikianlah kiranya penjelasan singkat terkait kandungan berkhasiat dari Sosis Keju serta tips tepat untuk memilihnya yang dapat penulis jelaskan kali ini.

 

Lihat paket kami yang lain : 

Call Now
WhatsApp