Memilih Sosis Yang Tepat Untuk Usaha – Cemilan ringan namun lumayan mengenyangkan juga termasuk dalam pilihan yang pas di saat senggang, terkadang kita malas untuk makan nasi tapi ngemil melulu. Sosis adalah cemilan yang bisa Anda jadikan daftar isian untuk perut kosong lho!

Selain itu, peluang usaha sosis bisa juga Anda jadikan investasi untuk masa depan karena prospek sosis cukup panjang. Sosis saat ini sudah mudah diterima di kalangan umum karena terbuat dari bahan halal dan proses yang higienis. Dahulu sosis masih dianggap sebagai makanan yang aneh dan meragukan kehalalannya karena berasal dari makanan Amerika. Tapi, kini sosis sudah bisa dimakan dengan berbagai resep.

Jika Anda ingin membuka usaha sosis, selain Memilih Sosis Yang Tepat Untuk Usaha ada beberapa hal yang harus diperhatikan bahan bakunya!

 

  1. Pilih Sosis Dengan Harga Masuk Akal

Saat ini sosis siap makan atau siap saji sudah banyak yang beredar di pasaran dengan harga murah meriah namun Anda perlu cek sekali lagi dari bahan apakah sosis itu dibuat. Untuk sosis merek tertentu dengan kemasan kaleng plastik diisi sekitar 30 biji dengan harga Rp. 1000 masih agaknya meragukan karena bahan baku dagingnya saat ini, sapi terbilang mahal. Sebaiknya Anda pilih sosis dengan harga minimal Rp. 3000 per bijinya karena cukup masuk akal dengan bahan bakunya dari daging sapi. Untuk sosis yang berukuran agak besar kisaran harganya sekitar Rp. 5000 – Rp. 8000 per buahnya. Sosis ini sangat cocok untuk usaha dagangan Anda karena dari kemantapan bahan baku dan harga cukup masuk akal.

Artikel kami lain nya :

 

  1. Siapkan Alat 

Konsep usaha sosis Anda harus jelas artinya Anda ingin sosis bakar atau sosis variasi. Sebaiknya pilih salah satu karena terlalu banyak varian membuat bahan baku lainnya semakin banyak dan laba yang diinginkan lebih sedikit. Jika Anda ingin sosis bakar atau panggang maka siapkan alat untuk membakar atau memanggangnya. Alat ini mudah ditemukan di berbagai peralatan masak di toko dengan harga kisaran Rp. 1 juta, ada pula yang kurang dari harga tersebut. Selain alat pemanggan atau penggorengan ada juga mika, tusuk sate, steples, dan sebagainya. Anda bisa cobakan alat ini untuk eksperimen sebelum jualan sosis.

 

  1. Siapkan Selera Bumbu

Selera bumbu sosis tidak terlalu ribet karena sosis sendiri sudah dilengkapi dengan rasa yang lezat. Hanya saja selera bumbu yang orang sukai berbeda-beda, ada yang manis, asin, pedas bahkan legit. Anda bisa menyiapkan bumbu saosnya dengan lengkap jika dirasakan selera konsumen sangat bervariasi. Modal yang dibutuhkan bumbu ini tidak terlalu besar hanya saja Anda cukup mengkombinasikan bumbu yang satu dengan bumbu lainnya agar semakin laris di pasaran. Mungkin dengan menambah menu sosis saus tiram atau sosis saus jleger akan membuat lidah konsumen tertantang untuk mencoba.

 

  1. Siapkan Kemasan

Biasanya kemasan untuk membungkus sosis adalah plastik mika transparan agar menarik dilihat. Cobalah Anda lihat beberapa referensi di negara lain kenapa sebuah cemilan antri berbaris panjang. Salah satu faktor pemicunya adalah kemasan yang begitu cantik dengan hiasan selada di dalamnya. Sosis bakar atau panggang bisa juga Anda lukai di sisi sampingnya sehingga tampilan lebih cantik dan manis. Kemudian cara mengoleskan mentega dan mayonaise akan mempengaruhi cita rasa di dalam sosis yang Anda jual. Kemasan dalam mika juga dilapisi dengan tomat, timun dan selada agar seimbang gizi dan tampilannya. Bagaimana bayangan Anda tentang sosis untuk jualan? Menarik sekali ya?

Sembari Anda membayangkan jangan sampai Anda terlena dan tidak ada aksi, order sosis untuk jualan dengan harga yang masuk akal dari kami. Jangan ragukan kualitas sosis kami karena dibuat dari bahan halal, aman, higienis dan pasti cepat sampai. Sosis yang kami pasarkan sudah sesuai dengan standar kesehatan dari BPOM sehingga Anda tinggal yakin saja untuk segera pesan dalam jumlah yang diinginkan. Apabila Anda ingin bumbu sosis juga terdapat di website kami. Demikianlah cara Memilih Sosis Yang Tepat Untuk Usaha yang bisa anda praktek kan.

 

Lihat paket kami yang lain : 

Call Now
WhatsApp