Tips Pengiriman Sosis Segar Bekasi – Makanan beku kini sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Siapa yang tak kenal berbagai olahan makanan beku yang diperjual belikan? Selain caranya yang mudah untuk mengolah, makanan beku tentunya juga memiliki tingkat keawetan yang cukup lama. Frozen food sendiri merupakan makanan beku atau proses pembekuan dari sebuah makanan yang bertujuan untuk mengawetkan makanan tersebut. Maka dari itu, tak ayal jika Frozen food yang Anda miliki mampu bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama. Cukup dengan mengambil beberapa frozen food untuk diolah, lalu sisanya bisa Anda masukkan kembali dalam freezer.

Terdapat beberapa jenis frozen food yang kini banyak beredar di masyarakat. Mulai dari bakso, nugget, tempura, siomay, empek-empek, donat, hingga yang sering kita makan yaitu sosis. Sosis sendiri memiliki banyak variasi rasa yang tentunya bisa memenuhi selera makan Anda. Mulai dari sosis sapi, sosis ayam hingga sosis ikan atau olahan seafood lainnya.

Menurut penelusuran, daftar harga sosis​     yang dijual di pasaran sangat bervariasi. Hal ini​     tentunya menyesuaikan berat, bahan, dan isi tiap bungkus dari sosis. Untuk satu kilo sosis yang dijual di pasaran, harganya bisa mencapai Rp40.000,00 hingga Rp125.000,00.

Tentunya tergantung merek dan rasa.

Selain mengetahui daftar harga sosis​, tentunya Anda juga harus mempertimbangkan​ mengenai ekspedisi atau pengiriman barang hingga sampai di tangan Anda. Anda tentunya tidak mau jika barang yang sampai di tangan Anda sudah busuk karena proses ekspedisi yang tidak sesuai. Mungkin juga bagi Anda yang memiliki bisnis frozen food perlu penanganan khusus untuk barang yang akan Anda kirim agar tidak mengecewakan pelanggan. Maka dari itu, Anda bisa mengikuti Tips Pengiriman Sosis Segar Bekasi berikut ini untuk melakukan pengiriman makanan beku demi menjaga kesegaran makanan Anda.

Artikel kami lain nya :

 

Pastikan barang dalam keadaan beku  

Sebelum melakukan pengiriman, seorang penjual makanan beku tentunya harus memastikan makanan yang akan dikirim dalam keadaan beku. Makanan yang hendak dikirim setidaknya bersuhu 0°C.

 

Membuat es gel 

Jika Anda mengirim frozen food dalam jumlah yang besar, mungkin tak ada salahnya jika Anda menggunakan dry ice untuk menjaga kesegaran makanan. Tapi untuk pengiriman dalam jumlah kecil mungkin hal ini tidak memungkinkan untuk dilakukan. Mengingat harga dry ice yang terbilang cukup mahal. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan es gel sebagai alternatif dari dry ice. Meskipun Anda bisa dengan mudah membelinya, namun jangan salah, karena Anda bisa membuatnya sendiri untuk menghemat biaya. Caranya cukup dengan mencampurkan tepung tapioka, garam, dan cuka. Langkah berikutnya adalah mendinginkannya di freezer. Dengan bantuan ice gel tentunya makanan beku Anda akan bertahan hingga 3 hari.

 

Kemas dengan rapi 

Untuk menjaga ketahanan dan kesegaran dari makanan ini, Anda harus mengemasnya menggunakan styrofoam. Anda bisa meletakkan ice gel bersamaan dengan makanan beku agar makanan tetap dalam keadaan dingin.

 

Pemilihan jasa ekspedisi terbaik 

Sebelum melakukan pengiriman, Anda harus memastikan jasa pengiriman terbaik yang bisa Anda percayai untuk mengirimkan makanan hingga ke tangan konsumen. Anda tentunya tidak ingin mengecewakan pelanggan karena jasa pengiriman yang lama. Anda harus mencari jasa ekspedisi yang menyediakan paket berupa

  • Jaminan keselamatan barang yang akan Anda kirimnya.
  • Jasa ekspedisi yang memang dikhususkan untuk mengirim berbagai macam frozen food.
  • Jaminan harga murah.
  • Ketepatan waktu pengiriman makanan yang baik.

Itu dia Tips Pengiriman Sosis Segar Bekasi mengenai pengiriman frozen food yang dapat Anda terapkan. Selain itu, untuk menghemat biaya, Anda bisa mengantarkan sendiri barang ke tempat ekspedisi yang akan membantu Anda mengirim makanan kepada konsumen. Hal ini tentunya akan sangat menghemat biaya karena Anda tidak perlu biaya tambahan untuk pemberi jasa ekspedisi yang mengambil barang di rumah Anda. Agar mendapatkan harga yang lebih murah lagi, Anda bisa memilih untuk mengirim makanan sesuai jumlah minimal yang diterapkan jasa ekspedisi. Biasanya penyedia jasa ekspedisi menerapkan berat yang berbeda. Namun rata-rata beratnya sekitar 10 kg hingga 50 kg.

Selamat mencoba, semoga informasinya bermanfaat.

 

Lihat paket kami yang lain : 

Call Now
WhatsApp